Angka Bebas Jentik Ngrompang dan Roto Kenongo Capai 91,2 %

Admin Desa 14 Februari 2020 14:35:49 WIB

Pendowoharjo--- Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Pendowoharjo untuk bulan Februari di pedukuhan Banyon tepatnya di Ngrompang. Jumat pagi ini, (14/2/2020) di Banyon RT 94, RT 84 dan RT 83. Tim Desa Pendowoharjo dan tim dari Kecamatan Sewon berjumlah sekitar 30 orang dihadiri juga Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Pendowoharjo.

Acara PSN Banyon dimulai sekitar jam 08.00 WIB dengan pembagian kerja 5 kelompok. Di Wilayah Perumahan Roto Kenongo RT 84 kebanyakan warga masyarakatnya peduli akan lingkungan bersih. Hasil dari PSN pagi ini dengan sampel sejumlah 57 kepala keluarga teridentifikasi positif 5 kepala keluarga positif adanya jentik. Hasil presentase mencapai 91,2%. Dengan hasil pencapaian 91,2 % ini pedukuhan Banyon layak masuk predikat bebas jentik.

Baron Nurcahyo, A.Md., selaku PJ Lurah Desa Pendowoharjo juga menambahkan bahwa jentik nyamuk itu tidak sealu terpaku berada di bak mandi, bisa juga di lingkungan sekitar.

“Jentik itu tidak terpaku di bak mandi, bisa juga di lingkungan sekitar seperti ember, ban bekas, selokan,” tandasnya.

Harapannya, besok di tahun 2021 dan selanjutnya desa dapat memberikan reward bagi lingkungan RT maupun dusun yang mampu mencapai Angka Bebas Jentik (ABJ) yang mendekati sempurna bahkan 100%.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Kalender

Siades Prima Desa Pendowoharjo

Lokasi PENDOWOHARJO

tampilkan dalam peta lebih besar