Rapat Koordinasi Pembelajaran TK Se- Desa Pendowoharjo

Administrator 12 Januari 2016 11:34:16 WIB

Pagi tadi, Selasa (120116), Pemerintah Desa Pendowoharjo baru saja melakukan rapat koordinasi pembelajaran TK Se- Desa Pendowoharjo. Dari hasil rapat tadi difokuskan pada program PMT-AS. Hal ini sesuai dengan aturan dari pemerintah pusat dan merupakan program berkelanjutan dari Permendagri No. 18 Tahun 2011 tentang aturan umum adanya program pemberian makanan tambahan bagi anak sekolah.  

Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah yang selanjutnya disingkat PMT-AS adalah kegiatan pemberian makanan kepada peserta didik dalam bentuk jajanan/kudapan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu beserta kegiatan pendukung lainnya, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.                                                 

PMT-AS tujuan untuk: 

  1. meningkatkan kecukupan asupan gizi peserta didik melalui makanan tambahan;
  2. meningkatkan ketahanan fisik dan kehadiran peserta didik dalam mengikuti kegiatan belajar;
  3. meningkatkan kesehatan anak khususnya dalam penanggulangan penyakit kecacingan;
  4. meningkatkan pengetahuan dan perilaku peserta didik untuk menyukai makanan lokal bergizi, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS);
  5. meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memanfaatkan dan pengadaan pangan lokal; dan
  6. meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam upaya perbaikan gizi peserta didik, produksi pertanian, pendapatan masyarakat dan kesejahteraan keluarga.

Komentar atas Rapat Koordinasi Pembelajaran TK Se- Desa Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License