Pemantapan Satgas Tingkat RT Di Padukuhan Miri RT 24 Bersama FPRB SIAGA Pendowoharjo

heri subekti 08 Agustus 2021 08:32:50 WIB

PENDOWOHARJO--- Rapat koordinasi dan pemantapan satgas tingkat RT di Karang Macanan RT 24 Padukuhan Miri dilakukan pada Jum'at malam (06/08/2021) bertempat di Serambi Mushola Triongko. Rapat ini melibatkan beberapa unsur, seperti Linmas, Babinkamtibmas, FPRB SIAGA Pendowoharjo, Dukuh dan Pengurus RT setempat. 

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah untuk menanggulangi pandemi. Pengurus RT merasa empati dengan semakin bertambahnya lonjakan kasus Covid-19 sehingga munculah gagasan untuk membentuk Tim Relawan Tingkat RT yang diharapkan mampu menekan penyebaran Covid-19 khususnya di lingkungan RT 24. 

Namun sebelum melangkah lebih jauh pengurus RT merasa perlu diberikan arahan, bimbingan dan pengetahuan dasar bagaimana menanggulangi pandemi ini dari pihak terkait, dalam hal ini Satgas Tingkat Kalurahan. 

Rapat bisa berjalan lancar, dengan suasana santai setiap peserta memperhatikan pemaparan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan ketua FPRB SIAGA Pendowoharjo. Setelah itu dilanjut dengan diskusi terkait masalah yang umum terjadi di masyarakat dan bagaimana menemukan solusinya. 

Untuk menanggulangi pandemi ini semua unsur harus terlibat dan berperan sesuai koridornya masing-masing, dan yang paling penting adalah aktif berkomunikasi serta bersinergi antara satu dengan yang lainnya. (herzub) 

 

 

Komentar atas Pemantapan Satgas Tingkat RT Di Padukuhan Miri RT 24 Bersama FPRB SIAGA Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License