Pelatihan digital marketing bersama jejual academy

heri subekti 04 Desember 2021 22:06:47 WIB

PENDOWOHARJO---- Pada era digital seperti sekarang ini berjualan dan belanja online sudah jamak dilakukan oleh masyarakat. Banyak aplikasi market place yang umum digunakan oleh masyarakat, seperti shoope, tokopedia, lazada, bukalapak, blibli dan lain sebagainya.

 

Pada masa pandemi covid beberapa tahun ini aplikasi belanja online tersebut ternyata sangat diminati oleh masyarakat, karena kemudahannya dan beberapa keunggulannya yaitu: harga kompetitif, kemudahan akses melalui HP, layanan bayar ketika barang sampai, voucher, dll. Hal tersebut merupakan peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. 

 

Untuk itu Kominfo Kabupaten Bantul dalam rangka pemberdayaan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat), menyelenggarakan serangkaian workshop pelatihan digital marketing tersebar di 16 titik di Kabupaten Bantul. Salah satunya di Kalurahan Pendowoharjo bertempat di Warung Omah Sawah pada sabtu siang (04/12/2021) dengan jumlah peserta 30 orang.

Turut hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kab. Bantul fraksi PKS, H. Sigit Nursyam Priyanto, S.Si, nara sumber jejualan academy, Dukuh Miri, Ketua KIM Migunani dan peserta workshop.

 

Dalam kesempatannya H. Sigit Nursyam Priyanto, S.Si menyampaikan bahwa dalam menjalani bisnis yang paling utama bukanlah modal, melainkan mentor. "Sebesar apapun modalnya kalau salah dalam mengelola maka akan habis, sebaliknya sekecil apapun modalnya kalau bisa dalam mengelola maka akan berkembang. Disitulah pentingnya peranan mentor.", imbuhnya dalam kesempatan tersebut. 

 

Materi inti disampaikan oleh Agung Lilik Prasetyo (jejual academy), peserta diberikan gambaran kemajuan teknologi informasi saat ini dan berbagai macam aplikasi market place yang tersedia. Serta mempraktekkan langsung cara membuat toko dan memasang produk di aplikasi shoope. 

 

Selain itu juga diberikan kiat-kiat dalam menuliskan kata kunci, penentuan harga dan pemilihan jasa ongkir serta berat produknya itu sendiri.

 

Sehingga diakhir acara peserta memiliki pengetahuan mendasar bagaimana caranya memanfaatkan market place tersebut untuk memasarkan produk yang dimiliki. Dan diharapkan mampu meningkatkan omzet penjualannya. (hersub) 

Komentar atas Pelatihan digital marketing bersama jejual academy

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License