CCTV Berbagi di Masjid Ad Dawa Diro

heri subekti 04 Desember 2021 22:14:02 WIB

PENDOWOHARJO---- Rasa aman dan nyaman saat ini menjadi hal yang sangat dinantikan oleh warga masyarakat. Selain melakukan kegiatan pengamanan secara mandiri maupun oleh petugas keamanan yang tergabung dalam Satlinmas, wujud ikhtiar yang lain dengan mengandalkan teknologi masa kini melalui pantauan kamera pengawas atau yang sering di sebut CCTV (Closed Circuit Television).

 

Sabtu (04/12/2021) menjadi berkah bagi Masjid Ad Dawa' yang berlokasi di Diro Rt 56 Pendowoharjo Sewon Bantul karena mendapat donasi berupa paket CCTV.

 

Arbain selaku pihak yang dipercaya oleh donatur menuturkan bahwa program berbagi CCTV untuk masjid sudah berjalan selama 2 tahun dan hampir 80 masjid di seputar wilayah yogyakarta sudah dipasang CCTV.

 

"Kami mendapat amanah dari hamba Allah untuk menginstalasi CCTV di masjid-masjid yang memang membutuhkan, untuk memantau kondisi lingkungan masjid dari hal-hal yang tidak di inginkan," tutur arbain. "Beberapa waktu yang lalu relawan kami survey di beberapa masjid di wilayah Bantul, kemudian mendapati informasi jika di masjid ini (Masjid Dawa' Diro-red) belum ada CCTV nya, setelah relawan kami ngobrol dengan takmir masjid dan juga pemangku wilayah setempat, memang diperlukan CCTV untuk memantau lokasi masjid agar aman dari tindakan pencurian kotak infaq, karena memang beberapa waktu yang lalu kotak infaq di masjid ini pernah di curi," kata Arbain yang bertempat tinggal di seputaran flyover janti.

 

Takmir masjid ad dawa' yang di wakili oleh Umar saat mendampingi pemasangan CCTV merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada donatur CCTV. "Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur CCTV yang telah memberikan bantuan paket CCTV di masjid kami, sehingga kami bisa memantau situasi dan kondisi masjid melalui 4 (empat) buah kamera yang telah dipasang di lingkungan masjid," ucap umar. "Semoga nantinya membawa manfaat tersendiri bagi kami dan berkah yang melimpah bagi donatur," pungkas Umar. (D13)

Komentar atas CCTV Berbagi di Masjid Ad Dawa Diro

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License