Giat Kerja Bakti Membangun Negeri Warga Padukuhan Miri

heri subekti 09 Januari 2022 19:56:07 WIB

PENDOWOHARJO---- Minggu (09/01/2022) warga Padukuhan Miri terdiri dari RT 23, 24, 26 dan 27 serempak mengadakan giat kerja bakti di wilayah RT masing-masing.

Warga RT 23 mengadakan kerja bakti membersihkan makam dan perabot kas RT 23. Sedangkan warga RT 24 mengadakan kerja bakti membersihkan sekaligus memperbaiki jalan masuk sebelah barat yang kondisinya berlubang serta miring pada beberapa tempat.

Sementara itu warga RT 26 mengadakan kerja bakti membersihkan rumput di area makam yang terlihat menutupi area tersebut. Dalam kesempatan yang sama warga RT 27 juga mengadakan kerja bakti melanjutkan pembangunan drainasi untuk mengalirkan air dari jalan kampung menuju sungai winongo. Menurut keterangan warga setempat area tersebut air hujan kerap menggenang hingga waktu relatif lama. Sehingga pembuatan drainase dirasa perlu dilakukan.

Kerja bakti atau gotong royong merupakan budaya luhur bangsa Indonesia yang diajarkan oleh nenek moyang kita sejak jaman dahulu. Sehingga sudah semestinya perlu kita lestarikan supaya tidak tergerus oleh budaya lain. (herzub) 

Komentar atas Giat Kerja Bakti Membangun Negeri Warga Padukuhan Miri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License