Penyuluhan Pemanfaatan Sampah di Dusun Monggang

heri subekti 16 Januari 2022 22:59:38 WIB

PENDOWOHARJO---- Pemanfaatan sampah rumah tangga organik dan daun untuk pembuatan biopot oleh mahasiswa PKL Poltekkes Kemenkes dilaksanakan pada Minggu (16/01/2022) bertempat di Pos Ronda RT 36.

Kegiatan tersebut didasari karena banyak warga yang belum peduli dengan pengelolaan sampah yang baik. Disamping itu juga untuk mengurangi sampah yang ada disekitar kita. 

Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan sampah yang baik dan benar. Sekaligus memberikan pemahaman kepada warga bahwa sampah rumah tangga organik juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan kompos yang bisa digunakan sebagai pupuk. 

Acara berjalan lancar dan warga antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dari awal sampai akhir. (herzub) 

Komentar atas Penyuluhan Pemanfaatan Sampah di Dusun Monggang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License