Suroji Terpilih Menjadi Ketua RT Baru Di Bangmalang RT 06

heri subekti 07 Februari 2022 06:10:50 WIB

PENDOWOHARJO---- Dalam rangka pergantian Ketua RT 06 Bangmalang, Padukuhan Cepit, Kalurahan Pendowoharjo, Kapanewon Sewon maka diadakan pesta demokrasi berupa coblosan pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) bertempat di Gedung Tanggap Bencana RT 06 Bangmalang. Waktu pencoblosan dibatasi mulai pukul 07.00 sampai dengan 10.15 WIB. Dari 2 calon kontestan, Suroji berhasil terpilih sebagai ketua RT baru, Minggu (06/02/2022).

Meski sebatas menentukan ketua RT, pemilihan secara langsung seperti ini dipilih agar lebih demokratis. Pada coblosan RT kali ini ada 2 kandidat, diantaranya Muh Suroji Ma'ruf dan Samidi.

Ketua Panitia Pemilihan RT, Asmarhadi mengatakan, pada pemilihan ketua RT saat ini antusiasme warga terbilang cukup tinggi. Namun demikian pemilihan di masa pandemi covid-19 baik panitia maupun pemilih tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Pada pemilihan ini, Suroji memperoleh 205 jumlah suara, unggul dari Samidi yg memperoleh 64 suara. Setelah diumumkan menjadi ketua RT terpilih, Suroji menyatakan siap menjalankan amanah warga.

Kegiatan PILKARET yang dilaksanakan ini sebagai wujud demokrasi warga bangmalang. "Siapapun ketua RT yg terpilih akan didukung seluruh warga, dan yang tidak terpilih harus legowo", tegas Asmarhadi.

Ketua RT terpilih ini akan menjabat sampai dengan tahun 2024 mendatang. (veni) 

Komentar atas Suroji Terpilih Menjadi Ketua RT Baru Di Bangmalang RT 06

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License