Sirkoyo 1 dan Sirkoyo 2 Posyandu Marathon

heri subekti 15 Februari 2022 00:02:45 WIB

PENDOWOHARJO---- Kegiatan rutin yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan balita kini mulai menggeliat lagi. Perlahan tapi pasti, dalam kondisi keterbatasan kegiatan karena masih dalam bayang-bayang covid-19, Posyandu Sirkoyo 1 dan 2 berupaya melakukan aktivitasnya. Hal tersebut untuk memantau kesehatan ibu dan balita. Jangan sampai terjadi kurang asupan gizi bagi ibu hamil maupun balita, sehingga menyebabkan perkembangan anak kurang optimal, stunting, maupun gizi buruk.

Dua hari berturut-turut Posyandu Balita di Padukuhan Diro dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat dan memberlakukan sistem shift. Sabtu (12/02/2022) Posyandu Balita Sirkoyo 2 dilaksanakan di Gedung Al Bashir, mulai pukul 16.00 WIB sampai selesai. Sedangkan Posyandu Balita Sirkoyo 1 dilakukan pada hari minggu (13/02/2022) di rumah Dukuh Diro.

“Bulan februari ini kita lakukan posyandu balita secara marathon, dilakukan 2 hari berturut-turut. Kita coba lakukan hal berbeda dari bulan-bulan sebelumya, tujuannya untuk penyamaan informasi pelayanan bagi kader, selain itu untuk memperbarui data base anggota posyandu, “jelas Ika Damayanti selaku Ketua Posyandu Sirkoyo Diro. “Data balita Sirkoyo 1 ada 52 sedangkan Sirkoyo 2 ada 23 balita. Masih ada yang belum datang ke Posyandu, nanti kader kita akan melakukan pendekatan agar bisa datang ke Posyandu, “tambah Ika. “Kita juga akan kontrol anggota kita yang berat badan nya masih berada di bawah garis, nanti akan kita edukasi dalam pemberian asupan gizi yang baik, “tutup Ika. 

Perlu diketahui bahwa dalam Posyandu Balita dilakukan beberapa kegiatan antara lain pengukuran berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar lengan, pengukuran lingkar kepala, pemberian vitamin A, pemberian obat cacing, pemberian makanan tambahan yang dikelola mandiri dari setiap dasa wisma, juga tidak menutup kemungkinan konsultasi gizi yang seimbang bagi ibu hamil dan balita. (D13)

Komentar atas Sirkoyo 1 dan Sirkoyo 2 Posyandu Marathon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License