Covid Masih Ada, Warga Kojo Lakukan Strelisasi Mandiri

heri subekti 19 Februari 2022 23:17:50 WIB

PENDOWOHARJO---- Kasus Covid-19 akhir-akhir ini kembali melonjak dan merata di beberapa RT di wilayah Kalurahan Pendowoharjo. Salah satunya di Padukuhan Miri RT 23, pada Rabu lalu (16/02/2022) salah seoranh warga RT 23 berinisial AW terkonfirmasi positif melalui hasil swab antigen dan isolasi di RSLKC Bambanglipuro. 

Sementara itu anggota keluarga yang menjadi kontak erat menjalani isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya keluarga kontak erat akan dijadwalkan pemeriksaan swab oleh Puskesmas untuk memastikan apakah sudah tertular atau belum. 

Warga setempat dan pengurus RT 23 berkoordinasi dan melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dengan cara bergotong royong dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga tersebut supaya tertib dalam menjalani masa isolasi dan juga melakukan penyeterilan mandiri.

Kegiatan penyeterilan mandiri dilakukan Sabtu pagi (19/02/2022) oleh pengurus RT dan pemuda. Alat yang digunakan 2 unit ozon dan 1 sprayer serta didukung APD. 

Tindakan semacam ini dilakukan untuk memberikan dukungan terhadap keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri. (herzub) 

Komentar atas Covid Masih Ada, Warga Kojo Lakukan Strelisasi Mandiri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License