Launching dan Sosialisasi Bantuan Keuangan PPBMP

Administrator 28 Maret 2022 18:48:13 WIB

BANTUL---- Bertempat di Gedung Induk Lantai 3 Parasamya Kabupaten Bantul, Senin (28/03/2022) diadakan Launching Bantuan Keuangan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) dimulai pukul 13.00 WIB. Disampaikan oleh Kepala Dinas PMK, Dra. Sri Nuryanti, M.Si., saat ini 60% dana PPBMP sudah cair atau sudah masuk ke rekening Kalurahan. Pada kesempatan ini, kita menandaskan lagi bahwa PPBMP untuk tahun 2023 sudah menggunakan Perbup 20 tahun 2022 khususnya ruang lingkupnya bidang PAUD, bidang kesehatan, dan bidang lingkungan hidup. Pemerintah melakukan verifikasi dan klarifikasi selanjutnya diajukan ke Panewu yang kemudian diajukan ke Bupati.


Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, melaunching Bantuan Keuangan PPBMP sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah Kalurahan. Skema pembangun dalam membangun kalurahan regulasinya sangat banyak. Selain skema PPBMP juga ada skema BKK itu dari aspirasi Dewan, skema P2MKal pintu kebijakan dari Bupati dan Wakil Bupati. Roh dari program PPBMP pemberdayaan Kalurahan dan harus simetris dan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten.


"Program kabupaten antara lain Bantul Bersih Sampah 2025, Kabupaten Layak Anak harus kita wujudkan jadi tidak semua terfokus pada infrastruktur," tutur Wakil Bupati Bantul.
Kewenangan kabupaten banyak yang sudah bergeser ke padukuhan. Jadi perlu ditegaskan antara ranahnya Kalurahan atau Kabupaten. (Ifh)

Komentar atas Launching dan Sosialisasi Bantuan Keuangan PPBMP

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License