Pemberdayaan Kaum Rois Se-Kapanewon Sewon Tahun 2022

Administrator 29 Maret 2022 21:56:05 WIB

PENDOWOHARJO---- Kaum Rois atau akrab disapa dengan sebutan "Mbah Kaum" mempunyai peran yang sangat penting di tengah masyarakat pedesaan. Tugasnya tidak bisa dianggap remeh dan dipandang sebelah mata. Mulai dari memimpin do'a jika ada kegiatan kemasyarakatan, seperti tahlilan, kenduri, nyadran dan lain sebagainya. Selasa siang ini, (29/3/2022) telah dilaksanakan acara Pemberdayaan Kaum Rois tingkat Kabupaten Bantul bertempat di Gedung Manggolo Manis Pendowoharjo dengan jumlah peserta 173 Rois se-Kapanewon Sewon. Kegiatan hari ini diikuti oleh 50 peserta dan lainnya dilaksanakan secara drivethru agar tetap sesuai protokol kesehatan.

Kabag Kesra Kabupaten Bantul, Drs. H. Muhammad Edi Bowo Nurcahyo, M.A., menyampaikan ijin Bapak Bupati tidak bisa hadir karena bersamaan acara bertemu Pak Jokowi di Purwakarta, dan berpesan kepada semua warga bahwa covid masih ada dan untuk tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.
Acara berjalan dengan tertib dan lancar. Di penghujung acara juga diberikan tali asih dan bingkisan kepada seluruh Kaum Rois. (End)

Komentar atas Pemberdayaan Kaum Rois Se-Kapanewon Sewon Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License