Perwakilan Karang Taruna Pembaharuan Ikuti Bimtek Kader Posbindu

Administrator 31 Maret 2022 12:34:23 WIB

PENDOWOHARJO--- Kamis, (31/3/2022) telah dilaksanakan Bimtek Kader Posbindu di Aula Puskesmas Sewon 1. Kegiatan ini melibatkan peserta dari Karangtaruna Pembaharuan Pendowoharjo sejumlah 15 orang terdiri dari 8 Padukuhan Dagen, Cepit, Sawahan, Kaliputih, Blunyahan, Diro, Banyon, dan Pendowo. Peran dan fungsi kader posbindu adalah sebagai pelaksana pengendalian faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM) bagi masyarakat di sekitarnya melalui posbindu PTM. 

Materi bimtek hari ini adalah tentang Edukasi pencegahan PTM dan cara penggunaan alat cek kesehatan. Nantinya kader-kader Posbindu tersebut akan membantu Puskesmas saat kegiatan cek kesehatan di wilayah Pendowoharjo dan dapat membagi ilmunya ke kader posbindu di wilayah padukuhan masing-masing.(End)

Komentar atas Perwakilan Karang Taruna Pembaharuan Ikuti Bimtek Kader Posbindu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License