Hari Keempat Pengkondisian Rumpun Bambu di Padukuhan Miri

heri subekti 31 Maret 2022 22:34:37 WIB

PENDOWOHARJO---- Giat pembersihan rumpun bambu yang roboh di sungai winongo Miri RT 27 kembali dilakukan pada Kamis siang (31/03/2022) oleh FPRB SIAGA Pendowoharjo dan para relawan. Giat hari ini merupakan hari ke-4 dilakukan, setelah Rabu (30/03/2022) sempat diliburkan untuk memulihkan semangat dan stamina para relawan.

Kegiatan hari ini didukung 2 armada jeep untuk menarik bambu yang sudah dipotong. Dalam giat tersebut semua relawan yang terlibat berjibaku secara maksimal untuk menyelesaikan tugasnya, namun karena keterbatasan waktu dan tenaga rumpun bambu belum bisa dikondisikan sepenuhnya karena tidak terasa senja mulai menenggelamkan matahari dan hari berganti petang. Proses yang didapat sampai hari ini sudah mencapai 95%. 

Dampak dari kejadian tersebut mulai nampak adanya longsor pada sisi sungai sebelah timur, akibat dari arus sungai yang mengenai gundukan akar bambu dan berbelok menggerus sisi timur. 

"Untuk mengantisipasi meluasnya longsoran kami akan mencoba berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk mencari solusi terbaik. Mungkin akan menggunakan alat berat / excavator untuk menormalisasi aliran sungai", tutur Juwarso (Ketua FPRB Pendowoharjo) dan Riyanto, SIP (Jogoboyo) pada saat berdiskusi disela kegiatan tersebut. 

Kelanjutan dari pengkondisian rumpun bambu tersebut akan seperti apa masih menunggu info lebih lanjut. Dua petugas dari BPBD Bantul juga menyempatkan diri untuk melihat lokasi dan memantau jalannya evakuasi. 

Masyarakat Miri khususnya warga RT 27 sangat mengapresiasi usaha yang sudah dilakukan oleh para relawan yang sudah melakukan usaha maksimal selama 4 hari ini. (herzub) 

 

#Pendowoharjo 

#PrasajaSibunaSinukarta

Komentar atas Hari Keempat Pengkondisian Rumpun Bambu di Padukuhan Miri

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License