Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Draf Perbup Tentang Bagi Hasil Pajak dan Retribusi

heri subekti 09 April 2022 16:35:34 WIB

PENDOWOHARJO---- Jum’at, (08/04/2022) Kaur Danarta mewakili Lurah Pendowoharjo menghadiri Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Draf Perbup tentang Bagi Hasil Pajak dan Retribusi yang diselenggarakan di Aula Pemda 2 Komplek Manding Bantul. Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Dalam Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Drs. Kurniantara M.Si selaku Sekertaris Dinas PMK, Darmawan Purwana, S.E Selaku Kepala Bidang Penagihan BPKPAD dan Nanang Mujiyanto S,STP selaku Kepala Bidang Pemerintahan DPMK, perwakilan dari Kapanewon dan Kalurahan di Kabupaten Bantul.

Drs. Kurniantara M.Si dalam sambutannya menyampaikan semua Tanah Kas Kalurahan yang sudah dikerjasamakan agar tidak dimasukkan dalam daftar pengajuan tanah yang dikompesasikan contoh tanah kas kalurahan yang sudah dikerjasamakan yaitu Stadion Pacar, Pasar Seni Gabusan, dll.

Penyampaian materi dari BPKPAD diwakili Darmawan Purwana, S.E dan Sri Ambarwati, S.E menyampaikan diharapkan Peraturan Bupati tentang Mekanisme Pencairan Bagi Hasil Pajak dan Retibusi minggu depan dapat diundangkan sehingga Kalurahan dapat segera mengajukan Pencairan.

Nanang Mujiyanto S,STP menyampaikan besaran masing-masing pendapatan bagi hasil pajak dan retibusi dihitung dengan dasar pendapatan di akhir tahun 2021. Ada kenaikan dan penurunan pendapatan di setiap kalurahan bedasarkan hal tersebut.

Nantinya Pencairan Bagi hasil pajak pajak dan retribusi di Triwulan I (satu) ini salah satunya adalah untuk Pembayaran belanja tunjangan hari raya bagi Lurah, Pamong, Staf Kalurahan dan Bamuskal.

Setelah adanya beberapa tanya jawab rapat berakhir pada pukul 10.30 WIB. (Bend)

 

#Pendowoharjo

#PrasajaSinubaSinukarta 

Komentar atas Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Draf Perbup Tentang Bagi Hasil Pajak dan Retribusi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License