Pendampingan Program Bantul Bersama dari UAD dan DLH

heri subekti 27 April 2022 04:21:40 WIB

PENDOWOHARJO---- Pagi menjelang siang di Gedung Manggolo Manis Kalurahan Pendowoharjo, Selasa (26/04/2022) telah dilakukan Pendampingan dari Univeritas Ahmad Dahlan (UAD) dan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bantul untuk mendukung program Bupati Bantul yaitu Bantul Bersih Sampah Dua Ribu Dua Puluh Lima (Bantul Bersama) untuk persampahan di Kalurahan Pendowoharjo.

Pada saat ini TPS Piyungan sudah mulai buka tutup dan kedepannya akan ditutup, maka diharapkan setiap dusun di kalurahan ada bank sampah maupun pengelolaan sampah. Pengelolaan sampah yang sangat perlu perhatian adalah management pengelolaannya, ujar Dedi Wijayanti selaku dosen UAD.

Diharapkan dengan adanya pendampingan ini, kedepannya pengelolaan sampah di Pendowoharjo bisa mandiri dari bawah tingkat dusun bahkan RT. Karena persoalan sampah sangat urgent harus kita fikirkan bersama-sama. Sampah kita bersama, kita olah bersama. Namun semua itu tidak akan berhasil tanpa dukungan dari Pemerintah Kalurahan baik dukungan anggaran maupun lainnya. (ifh) 

Komentar atas Pendampingan Program Bantul Bersama dari UAD dan DLH

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License