Rakor dan Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu

heri subekti 27 April 2022 12:34:50 WIB

PENDOWOHARJO---- Bertempat di Aula II Kompleks Manding Bantul, Rabu, (27/4/2022) dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi pemutakhiran data kependudukan. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul dan Lurah Se-kabupaten Bantul. 

 

Dalam sambutannya, Helmi Jamharis selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul mengungkapkan bahwa program ini diharapkan segera selesai sebelum bulan Juni. Oleh karena itu, dimohon agar dilakukan koordinasi kembali antara Lurah, Dukuh dan Register Kalurahan untuk program percepatan akta kematian ini dalam rangka sukses pemilu di tahun 2024 mendatang. 

"Bapak/Ibu sekalian, kami harap Panjenengan semua bisa melakukan koordinasi dengan dukuh sesuai dengan cara/metode di tingkat Kalurahan masing-masing agar sinergitas dalam program percepatan pencatatan akta kematian dapat terealisasi dengan baik," tutur Helmi. 

 

Hal yang sama juga ditekankan ulang oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi, S.H., M.H., bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai progres dan evaluasi percepatan akta kematian agar semua masyarakat dapat tertib adminduk sehingga nantinya diperoleh updating data yang paling mutakhir dalam rangka sukses pemilu tahun 2024. (sgt)

 

PrasajaSinubaSinukarta !

Komentar atas Rakor dan Evaluasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License