Operasi Gabungan Digelar Di Bulak Banyon

heri subekti 01 Mei 2022 21:27:39 WIB

PENDOWOHARJO---- Dalam rangka menciptakan kenyamanan dan kententraman masyarakat dari gangguan suara petasan. Minggu pagi (01/05/2022) pada pukul 05:20 WIB dilakukan operasi petasan di bulak banyon yang melibatkan Lurah Pendowoharjo, Dukuh Banyon, FPRB SIAGA Pendowohajo, Babinsa, Bhabinkamtibmas dengan dibantu Polsek Sewon, Koramil Sewon beserta tokoh masyarakat setempat.

 

Dalam operasi tersebut didapati puluhan petasan berbagai ukuran, mulai dari ukuran kecil, sedang sampai jumbo yang akan diledakkan di tepi jalan sekitar bulak Banyon dan Pendowo. Selanjutnya petasan tersebut dilakukan penyitaan oleh pihak berwajib. Serta dilakukan edukasi bagi para anak muda yang terbukti membawa petasan serta yang duduk nongkrong di sekitar lokasi.

 

Selain petasan juga ditemukan sajam yang tersimpan disalah satu jok motor. Untuk mencegah tindak kejahatan sajam tersebut ikut diamankan oleh pihak berwajib. 

 

Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar karena adanya kerjasama yang baik antar berbagai pihak. "Tempat tersebut selama bulan puasa, khususnya minggu pagi menjadi tempat ajang nongkrong dan membunyikan petasan oleh anak-anak muda", tutur Huda yang merupakan Kepala Dukuh di wilayah Banyon. 

 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FPRB SIAGA Pendowoharjo, Juwarso. "Setiap minggu pagi tempat tersebut ramai didatangi anak-anak muda baik dari wilayah Pendowoharjo dan juga warga luar Pendowoharjo. Ada yang membunyikan petasan atau hanya sekedar nongkrong menghabiskan waktu pagi", tutur Juwarso saat ditemui tim PPID pada saat malam takbiran. 

 

Karena hal tersebut cukup mengganggu ketentraman warga dan untuk menghindari hal-hal yang sekiranya dapat merugikan maka tokoh masyarakat bersama Dukuh Banyon melakukan koordinasi bersama Ketua FPRB SIAGA Pendowoharjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas beberapa hari sebelumnya. 

 

Selanjutnya koordinasi dilakukan oleh Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo bersama Polsek Sewon dan Koramil Sewon untuk menyusun strategi dilakukan operasi penertiban. 

 

Semoga dengan adanya operasi tersebut dapat menciptakan situasi, kondisi yang aman dan tentram. Serta meminimalkan tindak kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini meningkat. Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 1443H ini dengan nyaman. (herzub) 

 

#Pendowoharjo 

#PrasajaSinubaSinukarta 

 

Komentar atas Operasi Gabungan Digelar Di Bulak Banyon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License