Rakord Tim Revitalisasi BUMKal

heri subekti 12 Mei 2022 19:43:01 WIB

PENDOWOHARJO---- Kamis, (12/5/2022) telah dilaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Revitalisasi BUMKal bertempat di ruang Lurah Pendowoharjo. Rapat dihadiri oleh Tim Revitalisasi BUMKal yang terdiri dari Lurah, Ketua Bamuskal, Pamong, dan perwakilan tokoh masyarakat. 

Dalam agenda tersebut membahas persiapan transformasi BUMKal termasuk penyesuaian AD/ART dan pendaftaran badan hukumnya. Selain itu, juga disampaikan perubahan Ex Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM MPd) yang akan dilebur menjadi BUMKal Bersama. 

 

Rencananya, besok akan ditentukan musyawarah kalurahan yang di dalamnya membahas penyampaian laporan Lurah tentang kebijakan Pembentukan Pengelola Dana Bergulir Masyarakat Eks menjadi BUMKALMA dan rangkuman review aset UPK sampai akhir tahun 2021; Penyampaian pokok-pokok pikiran Bamuskal tentang peran strategis BUMKALMA dalam pengembangan potensi kalurahan dan pengentasan kemiskinan; Penyampaian aspirasi peserta musyawarah kalurahan dan pembahasan rencana kerjasama antar Kalurahan dalam rangka transformasi UPK Eks PNPM-MPd menjadi BUMKALMA; Penyertaan modal kalurahan melalui APBKal untuk BUMKALMA; dan Penunjukan utusan kalurahan dalam musyawarah antar kalurahan yang membahas kerjasama antar kalurahan dalam rangka UPK Eks PNPM-MPd menjadi BUMKALMA.(sgt)

 

Salam Prasaja Sinuba Sinukarta!

Komentar atas Rakord Tim Revitalisasi BUMKal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License