Persiapan Muskal DTKS

Administrator 31 Mei 2022 13:57:31 WIB

PENDOWOHARJO---- Dilatarbelakangi rapat yg dihadiri oleh Petugas SLRT Kalurahan Pendowoharjo, Tiara Wijayanti kemarin pagi (Senin, 30/05/2022), tentang DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemiskinan, maka pada hari ini di penghujung akhir bulan Mei, Selasa (31/05/2022) diadakan rapat koordinasi tindak lanjut SE Sekda Kabupaten Bantul tentang Percepatan UHC dan Updating DTKS.

Rakord kali ini dihadiri oleh bu Dyah Munardianti, SE selaku perwakilan dari Bamuskal, H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I., Maya Fitrianingsih, Siti Musrifah, S.T., Endarti, S.Kom., Tiara Wijayanti, dan Miftakhul Munir.
Penetapan DTKS perlu diadakan Musyawarah Kalurahan (muskal) dimana muskal merupakan forum tertinggi di kalurahan yang diselenggarakan oleh Bamuskal dan dihadiri semua elemen masyarakat seperti Pemerintah Kalurahan, Bamuskal, keterwakilan masyarakat, kaum marjinal, tokoh agama, keterwakilan perempuan dan juga lembaga kalurahan.

"Hasil dari muskal berupa Berita Acara diserahkan ke Dinas Sosial baik berupa hard copy dan softcopy paling lambat 6 Juni 2022," kata Maya Fitrianingsih selaku Carik Pendowoharjo.
Dengan keterbatasan waktu yang ada, kita perlu membuat perencanaan muskal DTKS ini dengan matang. Untuk itu kita sepakati muskal DTKS dilaksanakan hari Senin tanggal 6 Juni 2022 jam 09.00 WIB. Namun sebelum dilaksanakannya muskal tersebut, kita perlu ada pra-muskal agar muskal berjalan dengan lancar.

"Untuk memperlancar persiapan muskal, hari Kamis tanggal 2 Juni 2022 jam 09.00 WIB kita undang para Dukuh untuk penjelasan dan penyerahan form yang akan diisi, setelah itu hari Sabtu 4 Juni 2022 jam 09.00 WIB dari Bamuskal sepengetahuan Lurah akan mengundang Dukuh lagi untuk mengumpulan hasil form pengusulan DTKS," ujar Lurah Pendowoharjo sebagai penutup acara pada siang kali ini. (Ifh)

#Pendowoharjo

#PrasajaSinubaSinukarta

 

Komentar atas Persiapan Muskal DTKS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License