Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Sampah Tahun 2022 Oleh DLH Kab. Bantul

heri subekti 31 Mei 2022 22:07:11 WIB

PENDOWOHARJO---- Sampah memang salah satu permasalah yang cukup krusial di Kab. Bantul, maka tidaklah mengherankan bila pemeritah diawal tahun 2022 telah mencanangkan Bantul Bersama (Bersih Sampah) 2025, untuk mewujudkan hal tersebut berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kab. Bantul seperti kegiatan Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Sampah yang diselenggarakan di Dusun Kaliputih RT 43, hari ini Senin (30/05/2022) bekerja sama dengan DLH Kab. Bantul yang diikuti oleh 30 peserta. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pengelolaan Sampah DLH Kab. Bantul Yeni, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aryunadi. SE, Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo yang diwakili staf ulu-ulu Umar NS dan Perwakilan BUMKal Pendowo Mulyo. 

"Apresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara sosialisasi ini, hal ini dapat terselengara berkat kerjasama yang baik antara masyarakat Kaliputih dengan Pemerintah Kab. Bantul. Dengan sosialisasi ini dan dukungan prasarana dan sarana rumah pilah sampah yang ada Pemerintah Pendowoharjo berharap kegiatan pengolahan sampah di Kaliputih dapat beropreasi dengan baik dapat mendukung program Bantul Bersama (Bersih Sampah) 2025", tutur Umar dalam sambutanya, 

"Sebagai wakil Rakyat Aryunadi, SE menyampaikan dukungannya dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat perihal kegiatan persampahan di Kalurahan Pendowoharjo bahkan Aryunadi berkeinginan untuk bertemu langsung kepada pengurus pengelola sampah 6 dusun yg sudah mendapat SK Lurah, BUMKal dan Pemerintah Kalurahan untuk mencari solusi masalah yg dihadapi saat ini, " katanya, dalam sambutanya.

Adapun dalam materi sosialisasi ini Yani selaku narasumber banyak menyampaikan masalah kebijakan Pemerintah Kabupaten Bantul tentang Penanganan Sampah. 

Perda Nomor 2 tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, Pergub Nomor 121 tahun 2011 tentang Lembaga Pengelola Sampah . 

Selain itu juga disampaikan materi Gerakan Bantul Bersih Sampah Tahun 2025. (UMR)

Komentar atas Sosialisasi Kebijakan Pengelolaan Sampah Tahun 2022 Oleh DLH Kab. Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License