Sarpras Posyandu Memadahi, Sirkaya Berproses Lebih Baik

heri subekti 12 Juni 2022 16:51:39 WIB

PENDOWOHARJO---- Agenda padat merayap Padukuhan Diro di hari Minggu ini (12/06/2022) mulai dari pengajian ahad pagi di Masjid Al Moeladi Diro, kerjabakti ibu-ibu RT 58 membersihkan lingkungan makam, kerjabakti bapak-bapak RT 57 membersihkan selokan, wisuda siswa RA Uswatun Hasanah, dan Posyandu Balita Sirkaya 1.

 

Ada yang berbeda pada kegiatan posyandu kali ini, karena ada beberapa sarana prasarana posyandu baru yang merupakan realisasi dari usulan kegiatan dari program PPBMP tahun 2021 yang lalu. Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) adalah program dari Pemerintah Kabupaten Bantul dalam pemerataan pembangunan dengan memberikan dana stimulan pembangunan per padukuhan yang besarnya Rp. 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah) yang di fokuskan pada 4 (empat) bidang. Bidang tersebut meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan infrastruktur paduluhan.

 

"Dalam Musyawarah Padukuhan Diro tahun 2021 yang lalu, untuk bidang kesehatan kita mengusulkan pengadaan alat kesehatan berupa tensi digital, timbangan injak digital, oksimeter, timbangan bayi digital, alat cek gula kesehatan, timbangan manual, timbangan sekaligus alat ukur tinggi badan besar, apron dan sarung tangan medis," terang Ika Damayanti, Ketua Posyandu Diro ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatan posyandu. 

 

"Alhamdulillah sarana prasarana posyandu yang kita usulkan sudah terealisasi di tahun ini dan langsung kita pakai sebagai pendukung kegiatan. Semoga bermanfaat bagi masyarakat sekitar, kader nya juga tambah semangat, sehingga kita bisa mendukung program Pemerintah Kabupaten Bantul dalam bidang kesehatan," tambah ika. "Peran masyarakat dalam mendukung program posyandu juga kita selaraskan dengan program pemerintah dalam pemberian makanan tambahan, menu nya kita jadual dan untuk kali ini kita mengkampanyekan program Gemari, gemar makan ikan," pungkas Ketua Posyandu. (D13)

Komentar atas Sarpras Posyandu Memadahi, Sirkaya Berproses Lebih Baik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License