Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Pencatatan Sipil Validasi Pemilu Tahun 2024 Mendatang

heri subekti 14 Juni 2022 14:39:06 WIB

PENDOWOHARJO---- Bertempat di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul, Selasa, (14/6/2022) dilaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi Pelayanan Pencatatan Sipil Data Kependudukan. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul dan Register Se-kabupaten Bantul. 

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bantul, Bambang Purwadi, S.H., M.H., menegaskan kembali bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai progres dan evaluasi layanan pencatatan sipil khususnya percepatan akta kematian agar semua masyarakat dapat tertib adminduk sehingga nantinya diperoleh updating data yang paling mutakhir dalam rangka sukses pemilu tahun 2024. 

 

“Bapak/Ibu semua, saya mohon untuk kerjasamanya karena data ini nantinya akan disinkronkan dengan Badan Pusat Statistik (BPS) kemudian disetorkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), ini merupakan kerja kolaboratif, jadi Panjenengan semua tidak kerja sendirian, monggo dikomunikasikan dengan baik bersama Bapak/Ibu Dukuh masing-masing,” ungkapnya. 

 

Dari data semula yang ada sebanyak 7.833 sekarang tinggal 4.812 data. Petugas Register Kalurahan diminta untuk berkoordinasi lagi dengan Bapak/Ibu Dukuh hingga tingkat RT untuk cek ke lapangan agar cakupan datanya bisa terpenuhi semua. (sgt)

Komentar atas Koordinasi dan Evaluasi Pelayanan Pencatatan Sipil Validasi Pemilu Tahun 2024 Mendatang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License