Persiapan Posyandu Remaja Sirkaya Perdana

heri subekti 15 Juni 2022 10:10:42 WIB

PENDOWOHARJO---- Setelah tanggal 24 April 2022 kemarin di bentuk Posyandu Remaja Sirkaya, sore ini 14 Juni 2022 kader pengurus Posyandu Remaja Sirkaya melakukan pertemuan perdana. Bertempat di rumah Dukuh Diro, kurang lebih pukul 16.00 WIB sebanyak 15 orang kader Posyandu Remaja Sirkaya berkoordinasi untuk merencanakan kegiatan pertamanya yang akan diselenggarakan besuk pada tanggal 19 Juni 2022. Idealnya sebuah kegiatan memang tak lepas dari 3 (tiga) hal yaitu plan, do dan check. Kegiatan harus di rencanakan secara matang, kemudian di lakukan sesuai rencana dan apabila telah terlaksana perlu di evaluasi/dilakukan pengecekan apakah ada kendala, kekurangan dan lain nya agar kegiatan yang akan datang lebih baik lagi.

 

"Hari ini kita melakukan list rencana kegiatan, pembagian tugas masing-masing kader, dan perkiraan berapa peserta yang akan diundang pada kegiatan posyandu remaja besuk," terang Aisyah Nurul Hidayati, ketua Posyandu Remaja Sirkaya. "Karena kegiatan posyandu remaja besuk adalah kali pertama, kader kita juga masih belum berpengalaman, jadi kita mohon bantuan dari Puskesmas Sewon 1 untuk mendampingi kegiatan kita besuk. Kami juga mohon dukungannya dari masyarakat sekitar, dan terutama dari Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo," lanjut Aisyah. "Semoga acara perdana kita besuk bisa berjalan lancar, yang penting have fun karena kita juga sambil belajar," pungkas Aisyah sambil menyemangati kader remaja sirkaya ketika di temui oleh tim medsos PPID Pendowoharjo.

 

Posyandu Remaja atau Pos Pelayanan Terpadu Remaja adalah sebuah wadah Pos Kesehatan Remaja yang memfasilitasi dalam memahami seluk beluk remaja selama masa puber yang ditujukan kepada siswa dan remaja pada umumnya. Selain itu pos pelayanan terpadu remaja berfungsi juga sebagai sebuah wadah untuk memberi remaja kesempatan berkembang sesuai dengan kebutuhan dan karakteristiknya melalui pendekatan terpadu dari segi medis dan agamais. Rentang usia yang masuk dalam Posyandu Remaja adalah anak dengan usia antara 10 - 18 tahun.

 

Perlu diketahui bahwa Posyandu Remaja Sirkaya Diro untuk saat ini menjadi satu-satunya Posyandu Remaja yang telah terbentuk di Kapanewon Sewon, dibawah binaan Puskesmas Sewon 1.(D13)

 

#Pendowoharjo

#PrasajaSinubaSinukarta

 

Komentar atas Persiapan Posyandu Remaja Sirkaya Perdana

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License