Mbludag, Posyandu Remaja Sirkaya Diro Diluar Ekspektasi

heri subekti 19 Juni 2022 21:31:11 WIB

PENDOWOHARJO---- Minggu pagi (19/06/2022) kurang lebih pukul 09.00 WIB wajah-wajah ceria, gembira, lugu dan unyu-unyu baik putra maupun putri anak usia 10-18 tahun hilir mudik silih berganti berdatangan di rumah Dukuh Diro. Ada yang datang berkelompok, berdua dengan teman akrab nya, ada pula yang diantar oleh ibunya. Mereka bukan sedang mencari surat pengantar untuk keperluan tertentu, melainkan menghadiri kegiatan Posyandu Remaja yang beberapa waktu lalu dibentuk dan didampingi oleh Puskesmas Sewon 1.

Posyandu Remaja pada minggu pagi ini merupakan kegiatan perdana. Perdana kegiatannya, perdana pula bagi kader remaja dalam memberikan pelayanan bagi para anggotanya. Berbekal optimisme, koordinasi dan simulasi sebanyak 3 kali pertemuan, berbarengan dengan Hari Hipertensi Sedunia, pelayanan Posyandu Remaja Sirkaya Diro digelar.

"Ini kali pertama pelayanan Posyandu Remaja Sirkaya, pelayanan perdana kali ini sebenarnya kita cek ombak dulu. Kira-kira temen-temen remaja pada antusias apa tidak," terang Ika Damayanti selaku Ketua TP PKK Padukuhan Diro. "Alhamdulillah ternyata respons temen-temen remaja bagus sekali. Sempat khawatir kalau nanti yang datang hanya segelintir saja, tapi ternyata peserta mbludag, kami mohon dukungan dari masyarakat Padukuhan Diro untuk memfasilitasi remaja kita dalam pemberian makanan tambahan, Puskesmas Sewon 1 untuk fasilitasi alat dan pendampingan, serta Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo semoga bisa di anggarkan dalam APBKal," tutup Ika disela-sela mendampingi kader Posyandu Remaja.

"Alhamdulillah yang datang tercatat di meja pendaftaran sebanyak 75 orang, remaja dari RT 56 sampai 61. Ini diluar perkiraan kita, kita kira cuman sedikit ternyata diluar ekspektasi kita. Semoga besuk pada tertarik dan tambah pesertanya,"terang Aisyah Nurul selaku Ketua Posyandu Remaja. "Screening pada kali ini meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, lingkar perut, tensi dan indek massa tubuh. Kesimpulan dari screening sebagian besar remaja kita normal IMT nya, hanya sebagian kecil saja yang termasuk kategori kurus maupun gemuk,"lanjut Aisyah. "Rencana kita untuk bulan depan kita lakukan screening anemia," pungkas Aisyah. (D13)

#Pendowoharjo
#PrasajaSinubaSinukarta

Komentar atas Mbludag, Posyandu Remaja Sirkaya Diro Diluar Ekspektasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License