Pendowoharjo Jadi Pilot Project Sipades

heri subekti 20 Juni 2022 15:18:30 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (20/06/2022) menjadi hari yang istimewa di kalurahan Pendowoharjo dikarenakan menjadi 1 dari 5 kalurahan yang menjadi pilot project uji coba aplikasi Sipades di DIY. Bersama Kalurahan Selopamioro, Sumberagung, Seloharjo, dan Parangtritis menjalani bimbingan teknis singkat di aula DPMK Kabupaten Bantul.

Sipades sendiri adalah sistem pendataan aset desa/kalurahan. Aplikasi yang merupakan produk dari Kemendagri ini sejatinya telah dilaunching sejak 2018. Tapi dikarenakan masalah teknis baru bisa diujicobakan tahun ini.

Rencananya Selasa (21/06/2022), kalurahan Pendowoharjo akan mewakili tim pilot project dalam melakukan bimtek ke 75 kalurahah di Kabupaten Bantul yang akan bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bantul bersama DPMK Kabupaten Bantul. (GNR)

Komentar atas Pendowoharjo Jadi Pilot Project Sipades

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License