Rapat Rutin Gapoktan Gemah Ripah Bahas e-RDKK Tahun 2023 dan Perkembangan IP 400

heri subekti 29 Juni 2022 09:56:06 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (28/06/2022), dalam rangka mempertahankan kelangsungan ketahanan pangan pemerintah berupaya mengatur dan membuat program bahkan memberi stimulus benih untuk para petani. 

elektronik-Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok(e-RDKK) merupakan salah satu upaya penyediaan kebutuhan pupuk bersubsidi dengan mengunakan kartu tani diharapkan dapat tepat sasaran. 

Gapoktan Gemah Ripah bersama dengan kelompok tani Kalurahan Pendowoharjo hari ini juga berupaya melakukan langkah efektif agar tersusun e-RDKK dengan baik. 

Selain itu rapat rutin ini juga membahas pelaksanaan program IP400 dimana Pendowoharjo dituntut untuk menyediakan lahan kurang lebih 73 Ha yang tersebar di seluruh wilayah kelompok tani, pada masa panen kali ini telah diubin kelompok taniPendowo dan Kaliputih dengan hasil rata rata medapat 5-6 kg/10 m2 dan kelompok/dusun yang lain baru dimulai masa tanam bulan ini. 

Rapat yang diadakan di rumah Dukuh Diro Nugroho Budinurcahyo ini dihadiri oleh oleh penyuluh pertanian Candra Gunawan, Lurah Pendowoharjo H Hilmi Hakimudin, SPd. I dan lembaga tani dan dukuh se Pendowoharjo. 

Dalam sambutanya lurah Pendowoharjo menyampaikan beberapa hal terkait dengan kegiatan Kalurahan Pendowoharjo yang sangat erat pertanian dan pariwisata. 

Sedangkan Candra Gunawan menyampaikan penekanan tentang pembuata e-RDKK tahun 2023.(umr) 

Komentar atas Rapat Rutin Gapoktan Gemah Ripah Bahas e-RDKK Tahun 2023 dan Perkembangan IP 400

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License