Ruwatan dan Slametan : Mobil Siaga Pendowoharjo Siap Diaktifkan untuk Sosial Masyarakat

heri subekti 29 Juni 2022 20:03:55 WIB

PENDOWOHARJO---- Sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, atas dilaunchingnya mobil siaga baru Kalurahan Pendowoharjo, maka Rabu siang ini, (29/6/2022) dilakukan acara ruwatan dan slametan di depan gedung Manggolo Manis Pendowoharjo. Kegiatan dihadiri oleh Lurah, Panewu Sewon, pamong, staf, Linmas, dan Bhabinkamtibmas Pendowoharjo. Ruwatan ditandai dengan siraman kembang kemudian dilanjutkan slametan potong tumpeng dan ingkungan bareng.

Lurah Pendowoharjo, H. Hilmi Hakimuddin, S.Pd.I. menyatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur, dijauhkan dari marabahaya dan senantiasa mendapatkan keberkahan dalam melakukan giat sosial di tengah masyarakat. 

" Alhamdulillah...akhirnya di tahun ini kita sudah bisa memiliki mobil siaga sendiri. Semoga dapat memberikan banyak manfaat kepada masyarakat," ungkapnya. 

Lain halnya dengan Panewu Sewon, Hartini, S.IP., M.M., yang mengungkapkan apresiasi dan kegembiraannya atas dilaunchingnya mobil siaga Pendowoharjo. 

" Saya senang sekali, akhirnya Pendowoharjo punya mobil siaga sendiri. Sebelumnya hanya mengandalkan tronthong merah dan banyak bergantung pada pihak ketiga untuk penanganan kebencanaan dan kegiatan di tengah masyarakat," ujar Hartini. 

Semoga mobil siaga ini dapat bermanfaat dan semua kegiatan yang kita programkan ini senantiasa mendapat ridho Allah SWT," pungkasnya. 

Kegiatan ditutup dengan pecah kendil oleh Panewu Sewon dan dilanjutkan dengan syukuran dhahar kembul bujono bersama. (sgt)

Komentar atas Ruwatan dan Slametan : Mobil Siaga Pendowoharjo Siap Diaktifkan untuk Sosial Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License