Prosentase AJB Padukuhan Sawahan mencapai 88,64%

heri subekti 01 Juli 2022 17:19:40 WIB

PENDOWOHARJO---- Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) kali ini dilaksanakan di Pedukuhan Sawahan pada hari Jumat (01/07/2022) pada pukul 07.15 di Rumah Ibu Wiwin Retno (Kader Sawahan). Peserta yang terlibat dalam kegiatan ini antara lain Puskesmas Sewon 1, Lurah, Kamituwa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Dukuh, dan Kader. 

Keguatan PSN dilakukan untuk memantau lingkungan agar bisa menekan angka pertumbuhan nyamuk yang menyebabkan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue). DBD adalah penyakit yang ditularkan oleh nyamuk yang terjadi di daerah tropis seperti di Indonesia.

PSN kali ini mengunjungi 70 rumah yang berada di Padukuhan Sawahan dan hasilnya 8 rumah positif jentik dan 62 rumah bebas jentik. PSN dilakukan pada 5 titik di RT 10 dan 11. Dengan begitu prosentase Angka Bebas Jentik/ABJ di Padukuhan Sawahan mencapai *88,64%*. (End/Ifh)

 

#Pendowoharjo

#PrasajaSinubaSinukarta

Komentar atas Prosentase AJB Padukuhan Sawahan mencapai 88,64%

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License