Akses Masuk Perlu Dibenahi, Wisata Soret Ngrompang Siap Dilaunching

heri subekti 05 Juli 2022 18:05:10 WIB

PENDOWOHARJO---- Penasaran dengan pembangunan wisata Soret Ngrompang di Padukuhan Banyon, Selasa siang (05/07/2022) Tim Medsos PPID Pendowoharjo melakukan rakord sekaligus reportase untuk mengeksplorasi pembangunan wisata di Taman Soret. 

Dimulai dari aksesibilitas masuk jalan yang ternyata masih perlu perbaikan, sudah ada pendapa dan dua limasan yang siap digunakan untuk pertemuan atau rapat organisasi, kelompok, komunitas dan sebagainya. Fasilitas sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 3500 watt, toilet dan los UMKM sebagai pendukung wisata serta kuliner lokal setempat. 

Taman soret yang sudah digadang-gadang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kalurahan Pendowoharjo diharapkan mampu mendongkrak pendapatan dari aset menjadi Pendapatan Asli Kalurahan lewat sinergitas antara masyarakat, pengelola wisata, Pokdarwis dan BUMKal dan Pemerintqah Kalurahan Pendowoharjo. 

Daya tarik wisata yang ada di Ngrompang di antaranya wisata susur sungai Bedog, kuliner lokal desa, outbond, sepeda wisata, tracking, jelajah desa, Ngrompang Sunset Hill, eduwisata proses pembuatan gerabah, kipas, blangkon, dan kreneng. Di samping itu, juga banyak terdapat homestay warga yang siap untuk menginap wisatawan. Kita tunggu langkah dan tindak lanjut sinergisitas ini dengan semangat Pendowoharjo Prasaja Sinuba Sinukarta. (sgt)

 

#Pendowoharjo

#PrasajaSinubaSinukarta

Komentar atas Akses Masuk Perlu Dibenahi, Wisata Soret Ngrompang Siap Dilaunching

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License