Kelompok Kandang Sumber Rejeki Bebas PMK

heri subekti 05 Juli 2022 21:29:52 WIB

PENDOWOHARJO---- Selasa (05/07/2022) kelompok kandang Sumber Rejeki Padukuhan Diro mendapat kunjungan dari Puskeswan untuk melakukan pengecekan terhadap hewan ternak apakah sehat atau terdapat gejala yang mengarah pada PMK (Penyakit Kuku dan Mulut). Dua orang petugas langsung menyambangi hewan ternak dan langsung melakukan pengecekan satu per satu ternak yang ada, terutama jenis hewan ternak sapi untuk keperluan idul adha besuk.

"Kita rutin menyediakan sapi untuk keperluan qurban, terutama untuk masjid-masjid di lingkungan kita dulu," terang Rajimin, ketua kelompok kandang Sumber Rejeki. "Tahun kemarin kita menyediakan 6 ekor sapi, tapi untuk tahun ini menurun. Kita hanya menyediakan 4 ekor sapi untuk idul adha karena ada isu PMK, tambah pensiunan TNI AD tersebut. "Tapi yang terpenting alhamdulillah hewan ternak kita terutama sapi, dalam kondisi sehat. Semoga tahun depan kita bisa menyediakan hewan ternak baik sapi maupun kambing lebih dari tahun ini. Sehingga perputaran ekonomi masyarakat melalui kandang kelompok sumber rejeki bisa lebih besar lagi," pungkas Rajimin. (D13)

Komentar atas Kelompok Kandang Sumber Rejeki Bebas PMK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License