Imamuddin Itu Kini Berpulang

heri subekti 06 Juli 2022 21:33:37 WIB

PENDOWOHARJO---- Satu lagi pegiat sosial kemasyarakatan berpulang ke pangkuan Allah SWT. Beliau adalah imamuddin Padukuhan Diro yang mengampu di RT 56, 57 dan 58. 

Muhtar Paidjo adalah imamuddin Kalurahan Pendowoharjo di wilayah Padukuhan Diro. Beliau tutup usia pada hari Selasa (05/07/2022) pukul 23:45 WIB di RS PKU Muhammadiyah Bantul karena sakit. Keluarga sudah berusaha mengupayakan pengobatan, namun takdir usia adalah kehendak Allah SWT. Pada usia yang tak lagi muda, hampir 80 tahun akhirnya beliau menghadap ke haribaan-Nya.

 

Rabu siang sekira pukul 13.00 WIB, di payungi awan mendung yang menggelayut, seolah tanda bahwa alam sedang sendu. Awan mendung memayungi mentari yang bersinar terik bak tabir bagi Mbah Muhtar Paidjo saat diberangkatkan dari kediaman kerabatnya menuju peristirahatan terakhirnya, Sasana Laya Padukuhan Diro. Yang jaraknya tak jauh dari rumah tinggal beliau. Disanalah tempat beliau berbaring tenang menunggu hari pembangkitan. 

 

Sanak saudara, kerabat, teman seperjuangan imamuddin di Kalurahan Pendowoharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Carik, dan Kamituwa Kalurahan Pendowoharjo tampak menghaturkan rasa belasungkawa kepada pegiat sosial kemasyarakatan. Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo yang diwakili oleh Bashori, SIP, mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Simbah Muhtar Paidjo serta terima kasih atas dedikasinya sebagai imamuddin. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Simbah yang telah berjuang mendedikasikan dirinya dalam sosial kemasyarakatan menjadi imamuddin Kalurahan Pendowoharjo. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT sebagai amal sholeh," ungkapnya.

 

Selamat jalan mbah Muhtar Paidjo. Semangat dan pengorbananmu akan kami lanjutkan. Husnul khatimah mbah, sugeng tindak, wangsul dumateng Gusti Allah SWT, Dzat ingkang Murbeng Dumadi. (D13)

Komentar atas Imamuddin Itu Kini Berpulang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License