Disnakertran- Menggapai Kehidupan Yang Sejahtera Di Tanah Hamparan

heri subekti 13 Juli 2022 10:24:16 WIB

PENDOWOHARJO---- Dinas Tenaga Terja Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul har ini mengadakan Sosialisasi Ketransmigrasian pada hari Selasa (12/07/ 2022) di Hotel Ros In Yogyakarta, pertemuan dibuka oleh Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo. Dalam sambutanya menyampaikan bahwa dengan transmigrasi betul-betul jadi program nyata mengurangi kemiskinan, membuka lapangan kerja, pemerataan jumlah penduduk. 

Dalam kesempatan hadir pula dari Direktorat Jendral Pembangunan dan Pembangunan Kawasan Transmigrasi, Dr. Sigit Musthofa Nuruludin, ST.MM sebagai narasumber. 

Sigit dalam paparanya menyampaikan Peminat peserta di transmigtasi D.I Yogyakarta masih cukup banyak hanya saja untuk kuota dari pusat dibatasi. Bantul saja tahun ini hanya memberangkatkan15 KK. "tuturnya.

Saat itu pula dihadirkan peserta transmigrasi yang telah berhasil yakni Lukito dari Dusun Sangkeh dan Parjiman dari Bambanglipuro Bantul yang berangkat tahun 2013. Dari hasil testimoni mereka menyampaikan keberasilanya dan sekarang sudah punya lahan 7 ha.

Dengan slogan "Palang Sepur Dilompati, Arep Makmur Transmigrasi" katanya diakhir paparanya. (UMR)

Komentar atas Disnakertran- Menggapai Kehidupan Yang Sejahtera Di Tanah Hamparan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License