Bilik Konsultasi Gizi Kembali Tersedia Di Posyandu Delima

heri subekti 13 Juli 2022 11:29:34 WIB

PENDOWOHARJO---- Posyandu merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap sebulan sekali. Adapun secara umum bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan dan KB, serta kegiatan lainnya yang menunjang untuk tercapainya masyarakat sehat sejahtera. 

Selasa pagi (12/07/2022) para kader kesehatan Pedukuhan Miri berkumpul di Rumah Dukuh Miri untuk melakukan kegiatan posyandu balita dan lansia. Para kader menjalankan tugasnya dengan penuh semangat, melayani dengan setulus hati. 

Posyandu kali ini dihadiri oleh 52 balita dan 28 lansia. Balita yang telah selesai melakukan penimbangan dan pengukuran, kemudian diarahkan untuk melakukan konsultasi gizi oleh kader balita, Eny Kumsulatun yang telah mengikuti pelatihan di Puskesmas Sewon 1. Eny Kumsulatun memberikan konsultasi gizi terhadap balita yang terdapat indikasi berat badan kurang ideal. 

Dari 52 balita tersebut terdapat 1 balita yang memiliki berat badan kurang ideal, yaitu grafik pertumbuhan berat badan berada di warna kuning. Selanjutnya kader memberikan edukasi dan diberikan rujukan ke Puskesmas Sewon 1 untuk melakukan konsultasi gizi lebih lanjut. 

Semoga dengan adanya bilik konsultasi gizi tersebut, dapat memberikan dampak positif untuk tumbuh kembang balita yang kelak akan menjadi generasi penerus Bangsa. (herzub) 

 

 

Komentar atas Bilik Konsultasi Gizi Kembali Tersedia Di Posyandu Delima

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License