Kader Blunyahan Semangat Cek Ember WOW Mantul

Administrator 22 Juli 2022 20:04:13 WIB

PENDOWOHARJO---- WOW Mantul merupakan program pendamping dalam mengurangi Demam Berdarah Dengue (DBD) yang dicanangkan oleh Kabupaten Bantul. Program tersebut merupakan program pelengkap, sedangkan pemberantasan sarang nyamuk/PSN dengan 5M masih merupakan program andalan dalam mengurangi resiko DBD.

Jumat (22/07/2022), kader kesehatan Padukuhan Blunyahan melakukan agenda rutin tiap 2 (dua) minggu sekali untuk mensukseskan program Kabupaten Bantul yaitu WOW Mantul (Wolbachia Wes Masuk Bantul). Setelah serempak dimulai pemasangan ember WOW Mantul yang di titipkan ke Orang Tua Asuh/OTA, maka tugas kader adalah melakukan pengamatan dan melakukan penggantian air, telur dan pakan berupa pelet secara rutin.

Sebanyak 7 orang kader yang di dampingi oleh petugas dari WMP Yogyakarta semangat melakukan kunjungan ke OTA sekaligus melakukan edukasi kepada masyarakat. Kader kesehatan yang di koordinatori oleh Ketua Kelompok PKK Padukuhan Blunyahan, Tri Herwahyuni mulai mengunjungi OTA kurang lebih pukul 08.00 WIB setelah sebelumnya berkoordinasi di rumah Dukuh Blunyahan.

"Pada periode pengamatan dan penggantian telur nyamuk periode ke 4 (empat) ini, dari total 34 ember ada 5 ember yang gagal," papar Tri Herwahyuni. "Masih ada 8 kali penetasan lagi, semoga besuk berhasil menetas semua, yang penting tetap semangat dan ikhlas demi kebaikan kita bersama," tutup istri Dukuh Blunyahan tersebut. (SPT/D13)

Komentar atas Kader Blunyahan Semangat Cek Ember WOW Mantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License