Finalisasi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan 2022 di SD N Cepit

heri subekti 25 Juli 2022 15:01:46 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (25/7/2022) bertempat di SD N Cepit pukul 10.00-12.00 WIB telah dilaksanakan finalisasi kurikulum operasional satuan pendidikan (KOSP) tahun 2022. Hadir dalam acara tersebut Kepala Sekolah, Kepala Komite Sekolah, Pengawas Sekolah, Dukuh Cepit, Bpk Ibu Guru, dan Bpk Ibu Wali murid.

Kurikulum operasional sekolah merupakan pedoman pelaksanaan semua kegiatan di sekolah. KSOP berisi rincian kurikulum yg akan digunakan pada tahun pelajaran 2022-2023. KSOP ini disusun dengan mengacu pada evaluasi terhadap pelaksanaan kurikulum pada tahun pelajaran sebelumnya. Beberapa perbaikan pada kurikulum tahun pelajaran 2022-2023 dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan meningkatkan kualitas lulusan dengan tetap mempertahankan cirinya sebagai institusi pendidikan Indonesia.

SD N Cepit adalah satuan pendidikan yang berlokasi di tengah kapanewon sewon tepatnya di Dusun Cepit Kalurahan Pendowoharjo yang lokasinya berada agak jauh dari jalan raya sehingga memberikan lingkungan belajar yang kondusif.

Adapun visi dari SD N Cepit yaitu terwujudnya karakter peserta didik yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia, cerdas, dan kreatif.

Misi dari SD N Cepit ini, menanamkan keimanan dan ketaqwaan melalui pengamalan ajaran agama, menanamkan pendidikan akhlak dan karakter, dan mengoptimalkan proses pembelajaran dan bimbingan. (veni) 

Komentar atas Finalisasi Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan 2022 di SD N Cepit

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License