Muskal RKP-Kal 2023 Pendowoharjo, Panewu Ingatkan PPBMP Jangan Fiktif dan Sesuai Spesifikasi

heri subekti 03 Agustus 2022 19:50:23 WIB

PENDOWOHARJO---- Rabu (03/08/2022) kurang lebih pukul 09.00 WIB di Gedung Manggolo Manis kompleks Kantor Kalurahan Pendowoharjo dilakukan Musyawarah Kalurahan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja (RKP) - Kalurahan Pendowoharjo untuk Tahun Anggaran 2023. Acara yang dihadiri oleh Bamuskal Pendowoharjo, Pamong Kalurahan Pendowoharjo, Panewu Sewon, Pendamping Kalurahan, Perwakilan LKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Sekolah, dan Pegiat/Pemerhati Anak.

 

Acara yang dipimpin oleh Ketua Bamuskal, Ir. Amir Hakim diawali dengan laporan pemaparan terkait dengan rencana kerja Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo untuk tahun 2023 oleh Lurah Kalurahan Pendowoharjo, Hilmi Hakimudin. Hilmi memaparkan berbagai macam kegiatan yang akan dilakukan tahun 2023 mendatang sesuai dengan visi dan misinya yang di sinergikan dengan tujuan pembangunan Perintah Kabupaten Bantul.

 

Pada kesempatan yang sama, Panewu Sewon, Hartini, S.IP, MM, mengingatkan kepada Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo terkait dengan PPBMP (Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan). "Bapak ibu Pamong Kalurahan, saya ingatkan sekali lagi terkait dengan PPBMP dari pak Bupati, mohon dilakukan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat kita," jelas Hartini. "Ini kita sampaikan kepada njenengan sedoyo karena sensitif, jangan sampai kegiatan yang dilakukan dalam PPBMP kegiatan fiktif, kegiatan yang sudah lalu untuk laporan kegiatan saat ini," jelas Panewu Sewon. "Dan yang paling penting, spesifikasi harus sesuai dengan nilai yang di ajukan dalam permohonan kegiatan," pungkas Hartini.

 

Muskal diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan bersama dengan berbagai masukan dari peserta muskal. Diantaranya aspirasi dari warga terkait pelebaran jalan Kalurahan barat lapangan cepit, pembangunan infrastruktur dengan mengedepankan keamanan, pembangunan drainase, penataan ulang tempat bermain anak di lapangan cepit, pemanfaatan perpustakaan bagi anak-anak sekolah, dan zona aman penyeberangan bagi anak sekolah di jalan Bantul. (D13)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License