Khidmatnya Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Lingkup Kapanewon Sewon

heri subekti 17 Agustus 2022 19:26:28 WIB

PENDOWOHARJO---- Upacara peringatan HUT RI ke-77, Rabu, (17/08/2022) di lingkup Kapanewon Sewon diagendakan 3 kegiatan. Pertama, upacara dilakukan di halaman Kantor Kapanewon Sewon dimulai pukul 07.00 WIB. Kedua, dilanjutkan upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran bendera Sang Merah Putih pukul 09.30 WIB. Ketiga, upacara penurunan bendera merah putih yang dilakukan pukul 16.00 WIB. Kegiatan dihadiri oleh Forkompinkap, semua unsur ASN, pamong, staf, guru, karyawan dan perwakilan siswa-siswi sekolah yang masih berada di wilayah Kapanewon Sewon. 

Kali ini, upacara pengibaran dan penurunan dipusatkan di Lapangan Cangkring Timbulharjo Sewon Bantul. Dua Jeep Wilis hijau keren disiapkan untuk mengantarkan Panewu Sewon selaku komandan upacara menuju podium dengan didampingi Lurah Se-Kapanewon Sewon. Upacara berjalan cukup khidmat. Semua personil tim paskibra tampil sukses dan memukau seluruh hadirin setelah digembleng beberapa bulan terakhir untuk latihan baris-berbaris. 

Dalam amanat upacara tahun ini tersemat tema besar. Indonesia diharapkan "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Diharapkan seluruh warga masyarakat hingga pelosok negeri tetap semangat mengisi kemerdekaan karena Indonesia masuk 5 besar negara yang sukses menghadapi wabah pandemi covid-19. Merdekaaaa ! (sgt)

Komentar atas Khidmatnya Upacara Peringatan HUT RI ke-77 di Lingkup Kapanewon Sewon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License