Tim Medsos PPID Pendowoharjo Golek Ngelmu

Administrator 11 Oktober 2022 22:09:26 WIB

PENDOWOHARJO---- Berada di urutan setelah kunjjungan tamu dari Agam/Aceh, Tim Medsos PPID Kalurahan Pendowoharjo berkunjung ke Balai Kalurahan Mangunan di kawasan Kapanewon Dlingo. Ditemui oleh Dwi Eko Susanto, Carik Mangunan, tim menyerap pengalaman Kalurahan Mangunan dalam mengembangkan wisata di tingkat kalurahan.

Dipaparkan pengalaman sejak adanya kebun buah Mangunan oleh Pemkab Bantul pada masa Bupati Idham Samawi yang awalnya bukan mengutamakan wisata sebagai tujuan, hingga pelan-pelan Mangunan dikenal dan viral dengan sebutan Negeri di Atas Awan, masyarakat Mangunan bergerak untuk memanfaatkan peluang.

Dari titik inilah, pengembangan wisata dilakukan. Terkendala oleh berhentinya roda wisata akibat pandemi Covid-19, dipaparkan strategi pengembangan Mangunan dalam sinergi antara Pemkal, BUMKal, Pokdarwis beserta unsur-unsur penunjang pariwisata lainnya.

Tim dalam kunjungan ini bersama Carik dan Kaur Pangripta Mangunan menyempatkan diri mengunjungi dari dekat tempat wisata Kaki Langit beserta cottage yang sedang dibangun dan pasar semi atau pasar setu minggu yang baru dikembangkan.

Tim mampir juga ke Hutan Pinus serta Watu Mabur beserta glamping atau glamorous camping yang ada di destinasi ini.

Dengan kunjungan ini, diharapkan dapat diambil sisi positif dalam pengembangan pariwisata, seiring dengan regulasi dan perencanaan pembangunan yang dilaksanakan di tingkat Kalurahan. Pendowoharjo Prasaja Sinuba Sinukarta. (tim)

Komentar atas Tim Medsos PPID Pendowoharjo Golek Ngelmu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License