Sosialisasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kab. Bantul Tahun 2022

Administrator 27 Oktober 2022 19:54:16 WIB

PENDOWOHARJO----Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul siang ini Kamis (27/10/2022) mengadakan Sosialisasi Pengembangan Ekonomi Kreatif yang terselenggara atas kerja bareng dengan komisi B DPRD Bantul.

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Magolo Manis Kalurahan Pendowoharjo diikuti 30 orang peserta dari berbagai unsur masyarakat. Dari Pemkal, wakil pokdarwis, pengrajin, BUMKal dan pelaku ekonomi Kalurahan Pendowoharjo.

Maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan adalah mendukung program Bupati Bantul untuk menjadikan Bantul Kreatif di kancah Internasional tahun 2023. Selain itu juga untuk mengembangkan ekonomi kreatif di tingkat masyarakat bawah," tutur Joko Suroto, Kabid Pengembangan SDM Dinas Pariwisata Bantul.

Lurah Pendowoharjo mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata Kabpaten Bantul yang telah membawa kegiatan ini ke Kalurahan Pendowoharjo. Itu semua berkat perhatian Bapak Aryunadi, SE dari komisi B DPRD Bantul yang selalu membersamai Pendowoharjo dalam setiap kegiatan, papar H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I. dalam sambutannya.

Aryunadi dalam mengawali penyampaian materi di Pendowoharjo dulu pernah terkenal dengan patung kreatif di Dusun Pucung, topeng kayu Mbah Warno Diro nama pengrajin itu pernah terkenal di mata dunia, hal ini menujukan bahwa Pendowoharjo punya potensi yang bisa dikembangkan.
Selain itu Bapak wakil rakyat Bantul ini sanggup mencarikan solusi bila masih ada permasalahan yang ada di Pendowoharjo terkait dengan pengembangan ekonomi kreatif. "tentu saja dengan kerja bareng dengan Pemkal tuturya.

Pernak pernik pengembangan ekonomi kreatif di Bantul menuju tingkat dunia disampaikan oleh narasumber Nurohmadi di akhir kegiatan ini. Dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat, inshaaAlloh program Bupati Bantul untuk Bantul Kreatif mendunia dapat terwujud. (UMR)

Komentar atas Sosialisasi Pengembangan Ekonomi Kreatif Kab. Bantul Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License