Wow..Trans Jogja Masuk Bantul

heri subekti 01 November 2022 10:17:25 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (31/10/2022) berlokasi di Gedung Manggolo Manis Kalurahan Pendowoharjo kurang lebih pukul 10.00 WIB telah dilaksanakan Sosialisasi Penggunaan Angkutan Umum di Yogyakarta. Acara yang diprakarsai oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DIY dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan DIY, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, Lurah Pendowoharjo, Pamong Kalurahan Pendowoharjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan Organda, dan perwakilan masyarakat Kalurahan Pendowoharjo.

 

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. dalam paparannya menjelaskan bahwa pengoptimalisasian pelayanan angkutan umum di Kabupaten Bantul sesuai dengan Visi dan Misi Gubernur DIY. "Dinas Perhubungan DIY berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan transportasi umum di wilayah Bantul sesuai dengan Visi Misi Gubernur DIY, yaitu untuk memajukan kawasan selatan Bantul. Dengan dibukanya bandara YIA dan beroperasinya Tol, otomatis Kabupaten Bantul menjadi jalur utama. Maka dari itu kami memberikan layanan optimal dengan menambah jalur Trans Jogja dari malioboro sampai ke Kabupaten Bantul yang titik hentinya nanti di terminal Palbapang,"papar Ni Made. "Berdasarkan kajian dan survey, tim kami telah menentukan beberapa titik yang di sepanjang jalan bantul. Ada sekitar 39 titik halte di kanan kiri jalan mulai dari terminal bus ngabean sampai terminal palbapang. Dan apabila nanti animo masyarakat Kabupaten Bantul dalam menggunakan moda transportasi umum berupa trans jogja, tidak menutup kemungkinan dilakukan penambahan halte," tambah Kepala Dinas Perhubungan DIY tersebut.

 

Moda angkutan umum berupa trans jogja akan dimulai beroperasi masuk kawasan Kabupaten Bantul pada tanggal 01 November 2022. Armada trans jogja yang akan beroperasi sebanyak 8 bus dengan dilengkapi kamera pengawas/CCTV di dalamnya untuk mencegah tindakan merugikan pengguna angkutan umum, jam operasional mulai pukul 05.30 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Di singgung mengenai tarif, Ni Made menjelaskan bahwa penentuan tarif trans jogja masuk bantul disesuakan dengan daya beli masyarakat. Untuk single trip sebesar Rp. 3.600,- sedangkan apabila berlangganan tarifnya menjadi Rp. 2.700,-. Trans jogja memberikan harga spesial untuk pelajar di Kabupaten Bantul sebesar Rp. 60,- (enam puluh rupiah) dengan cara menunjukkan kartu pelajar. (D13)

Komentar atas Wow..Trans Jogja Masuk Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License