Hilmi Sambut Baik Trans Jogja Masuk Bantul

heri subekti 01 November 2022 10:21:11 WIB

PENDOWOHARJO---- Kalurahan Pendowoharjo merupakan wilayah di kapanewon sewon yang terbilang strategis. Pendowoharjo secara geografis dilalui jalan nasional 3 yang menghubungkan wilayah Kota Yogjakarta dengan Kabupaten Bantul. Jalan Bantul membentang ke selatan, dari Pojok Beteng Kulon menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bantul di Paseban, dilanjutkan lurus tembus sampai ke JJLS. Hampir sebagian besar wilayah Kalurahan Pendowoharjo terbelah oleh jalan nasional 3 ini. Padukuhan Kaliputih, Blunyahan, Pucung, Monggang, Diro, Sawahan, Cepit, Dagen, dan Krandohan adalah wilayah yang "mangku" jalan Bantul. Pusat pemerintahan Kalurahan Pendowoharjo pun berada di pinggir jalan bantul, menjadikan Kantor Kalurahan Pendowoharjo semakin strategis dan mudah di jangkau melalui akses apapun dan dari manapun.

 

Selasa 01 November 2022, moda transportasi umum berupa trans jogja mulai beroperasi sampai di Kabupaten Bantul, melintas dari terminal bus ngabean sampai di terminal palbapang. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DIY, Ni Made Dwipanti Indrayanti, S.T., M.T. pada acara Sosialisasi Penggunaan Angkutan Umum di Yogyakarta yang di lakukan di Gedung Manggolo Manis Kompleks Kalurahan Pendowoharjo, Senin (31/10/2022). Mengaspal hampir tiap hari mulai pukul 05.30 WIB sampai 19.00 WIB, trans jogja bakal lalu lalang tiap 20 menit sekali di jalan bantul.

 

Lurah Pendowoharjo H. Hilmi Hakimudin, S.Pd.I menyambut baik hal tersebut. Hal itu disampikan ketika memberikan sambutan pada saat sosialisasi. "Kami selaku Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo menyambut baik program dari Dinas Perhubungan dengan beroperasinya trans jogja sampai wilayah Kabupaten Bantul, kami berharap dengan adanya trans jogja bisa menguragi kepadatan lalu lintas, "papar Hilmi. "Kami juga berharap angka kecelakaan lalu lintas di ruas jalan bantul semakin berkurang bila masyarakat nanti banyak yang menggunakan moda transportasi umum trans jogja, toh tarifnya juga terjangkau," tambah Lurah Pendowoharjo. "InsyaAllah program dari Dinas Perhubungan ini akan kami sosialisasikan ke warga masyarakat. Monggo bapak ibu Dukuh beserta Pamong Kalurahan yang lain nanti bisa menginformasikan kepada warga masyarakt sekitar melalui pertemuan-pertemuan baik formal maupun non formal, "lanjut pria berkacamata tersebut. "Kami juga akan menginformasikan melalui media sosial milik Kalurahan Pendowoharjo melalui PPID. Monggo teman-teman tim media sosial, di share informasi ini di web kalurahan pendowoharjo, facebook, instagram maupun di channel youtube Pendowoharjo TV sehingga nanti bermanfaat bagi warga kita, "tutup Hilmi Hakimudin. (D13)

Komentar atas Hilmi Sambut Baik Trans Jogja Masuk Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License