Muda-Mudi Bangmalang Peringati Sumpah Pemuda

Administrator 01 November 2022 14:11:27 WIB

PENDOWOHARJO---- Karang Taruna Muda Kencana Bangmalang RT 06 Padukuhan Cepit Pendowoharjo Sewon menggelar kegiatan pentas seni di Gedung Tanggap Bencana Bangmalang pada Sabtu (29/10/2022). Acara tersebut untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober.

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 ini dikemas dalam sebuah pentas seni yang melibatkan anak-anak, remaja, dewasa, sampai orangtua. Acara pentas seni diisi dengan penampilan hadroh anak-anak TPA Al Hidayah Bangmalang dan drama muda mudi berjudul "DUKUN GADUNGAN".

Acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan pembacaan Ikrar Sumpah Pemuda. Usai itu dilanjutkan sambutan, yaitu dari Ketua Panitia Egi Shufiansyah Hafizh dan Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kab.Bantul yang juga istri Wakil Bupati Kab.Bantul Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo S.Sn. Selanjutnya acara ditutup dengan ramah tamah.

Dwi Pudyaningsih Joko Purnomo S.Sn menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Karang Taruna Muda Kencana Bangmalang yang telah menggelar pentas seni dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda. "Berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia," sebuah kutipan pidato Bung Karno pada sambutan istri Wakil Bupati Bantul pada peringatan Hari Sumpah Pemuda yang menyiratkan betapa pentingnya semangat pemuda dalam pembangunan bangsa. Selanjutnya disampaikan bahwa "Saat ini Kabupaten Bantul mempunyai program bantuan 50 juta untuk setiap Padukuhan, diharapkan dana tersebut dapat digunakan untuk mendukung kegiatan masyarakat dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan Lingkungan Hidup," ujar Wakil Ketua TP.PKK Kab.Bantul.

Acara pentas seni di Bangmalang RT.06 ini berlangsung meriah. Ratusan warga setempat menghadiri dan menyaksikan acara yang dipandegani para muda mudi ini. Warga merasa gembira dan terhibur dengan adanya pentas seni tersebut. (ven)

Komentar atas Muda-Mudi Bangmalang Peringati Sumpah Pemuda

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License