Rakord PemKal Pendowoharjo dengan Penerima RTLH DD TA 2022

Administrator 10 November 2022 13:34:43 WIB

PENDOWOHARJO---- Di ruang Bamuskal Kalurahan Pendowoharjo hari Rabu (09/11/2022) pukul 13.00 WIB diselenggarakan rapat koordinasi atau rakord persiapan pelaksanaan Rumah Layak Huni (RTLH) DD TA 2022.

Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo dalam hal ini Ulu-ulu mengundang penerima manfaat setelah dilakukan penentuan by name dan diverifikasi oleh tim yang ditunjuk. Adapun padukuhan yang mendapat bantuan yaitu Dagen, Krandohan, Cepit, Rogoitan dan Banyon.

Hadir dan diundang dalam rakord ini Lurah Pendowoharjo, Dukuh terkait, kelima penerima manfaat dan rekanan penyedia barang TB. Toko Agung Rejeki.

"Bantuan RTLH ini merupakan program berkelanjutan yang harus dianggarkan tiap tahunnya karena merupakan program penyertaan dari pusat dan daerah. Untuk Pendowoharjo sampai tahun ini baru dapat menganggarkan bantuan 5 RTLH yang masing-masing unit sebesar 17,5 juta dengan rincian 15 juta untuk bantuan material dan 2,5 juta untuk stimulan upah tenaga, " tutur Hilmi dalam sambutannya.

Rakord penerima manfaat kali ini dipandu oleh staf Ulu-ulu, Umar, yang menjelaskan secara teknis pelaksanan kegiatan baik prosedur pelaksanan dan pelaporan. Kegiatan diharapkan pada 2 Desember 2022 mendatangkan sudah selesai.

" Bila mana di akhir kegiatan tiap-tiap penerima manfaat ada dana sisa, tidak bisa diuangkan namun harus dicairkan berbentuk material untuk pengembangan," demikian dituturkan oleh Umar menjawab pertanyaan dari salah satu penerima manfaat.

Rakord diakhiri dengan penyampaian kesiapan TB. Agung Rejeki. "Mulai minggu ini barang siap order dan siap dikirim," tutur Mujilan. (UMR)

Komentar atas Rakord PemKal Pendowoharjo dengan Penerima RTLH DD TA 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License