Jaga PHBS Agar Menekan Angka DBD Pendowoharjo

Administrator 11 November 2022 09:53:04 WIB

PENDOWOHARJO---- Kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) kerja sama lintas sektoral antara Pemerintah Kalurahan Pendowoharjo bersama Kapanewon, Puskesmas, Koramil dan Polsek Sewon, Jumat (11/11/2022) kali ini dilaksanakan mulai pukul 07.15 WIB di Padukuhan Ngimbang.

Dengan titik kumpul di rumah Dukuh Ngimbang, Munjiyat, tim mengunjungi total 51 rumah. Didapatkan positif jentik 14 rumah, bebas jentik 37 rumah. PSN dilakukan di 3 titik yakni RT 20, 21 dan 22.

Dengan demikian, prosentase Angka Bebas Jentik/ ABJ Padukuhan Ngimbang 72,5%. KepalaJawatan Sosial Kapanewon Sewon, Sumarno, S.E., dalam kesempatan ini menyampaikanm harapan untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat agar dapat menekan angka DBD di Pendowoharjo.

Dari Puskesmas Sewon 1 yg dihadiri Kasubag TU menyampaikan program WOW Mantul akan ada penambahan ember, jd program akan selesai di pertengahan Desember. Dimohon untuk meningkatkan PSN agar mendekati standar ABJ dari Kabupaten Bantul yaitu ABJ 95%. (kmt)

Komentar atas Jaga PHBS Agar Menekan Angka DBD Pendowoharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License