Pokdarwis Manggolo Mulyo Resmi Dilantik Oleh Lurah

Administrator 25 November 2022 23:22:38 WIB

PENDOWOHARJO---- Jumat (25/11/22) malam kurang lebih sekitar pukul 20.00 WIB, Gedung Manggolo Manis yang beada di kompleks Kalurahan Pendowoharjo menjadi saksi dimulainya perjuangan pengembangan potensi wisata di Kalurahan Pendowoharjo. Kurang lebih sekitar 30 orang dengan berpakaian seragam nuansa putih hitam berjajar rapi berhadapan langsung dengan Lurah Pendowoharjo, Hilmi Hakimuddin, S.Pd.I. Mereka bersiap untuk mengucapkan kata-kata pelantikan.

Ke 30 orang tersebut berkomitmen bersama-sama untuk memajukan wisata di wilayah Pendowoharjo yang nanti akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kalurahan dengan tujuan yang mulia yaitu mensejahterakan masyarakat melalui pengembangan UMKM dan opitimalisasi potensi-potensi wisata di wilayah Kalurahan Pendowoharjo. Pokdarwis Manggolo Mulyo, menjadi naungan bagi destinasi-destinasi wisata di Pendowoharjo. Pokdarwis yang merupakan lembaga sosial masyarakat bersifat non profit mempunyai peran yang fair dan berkemajuan.

Acara yang dihadiri oleh perwakilan dari Kapanewon Sewon, Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Pamong Kalurahan, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas berlangsung dengan khidmat dan penuh dengan kesederhanaan di sela-sela langit mendung yang tak kuasa menahan buliran-buliran air hujan untuk bertemu dengan ibu pertiwi. Bisa jadi ini menjadi pertanda pelantikan Pokdarwis Manggolo Mulyo mendapatkan keberkahan dari Yang Maha Kuasa.

Dalam sambutannya Lurah Pendowoharjo, Hilmi Hakimuddin, S.Pd.I mengucapkan selamat dan mohon kerjasama yang baik antara Pokdarwis dengan Pemerintah Kalurahan. "Kami atas nama Lurah Pendowoharjo dan jajaran mengucapkan selamat kepada pengurus Pokdarwis Manggolo Mulyo yang telah resmi dilantik pada malam hari ini. Selamat berkarya dan kita tunggu kerjasamanya,"ucap Hilmi.

"Pokdarwis Manggolo Mulyo adalah mitra Pemerintah Kalurahan dalam mengembangkan potensi destinasi wisata kawasan, sehingga nanti dapat memajukan perekonomian masyarakat melalui optimalisasi UMKM," tutup Lurah Pendowoharjo tersebut. (D13)

Komentar atas Pokdarwis Manggolo Mulyo Resmi Dilantik Oleh Lurah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License