Warga Ngaglik dan FPRB SIAGA Pendowoharjo Bersihkan Rumpun Bambu yang Roboh di Sungai Winongo

heri subekti 27 November 2022 10:32:57 WIB

PENDOWOHARJO---- Minggu (27/11/2022) Hujan deras yang disertai angin kencang akhir-akhir ini membuat 3 titik rumpun bambu jatuh melintang di Sungai Winongo. Kejadian itu terjadi di Padukuhan Ngaglik RT 32 dan RT 33.

"Penyebabnya robohnya rumpun bambu ini akibat tanah di bawah pohon berongga sehingga hujan deras disertai angin kencang, sehingga tidak kuat untuk menahan beratnya rumpun bambu, ditambah intensitas hujan yang lebat dan naiknya aliran sungai winongo,"ujar Dukuh Ngaglik.

"FPRB Siaga membawa peralatan berupa tambang, 2 senso, pelampung, sepatu boot, gergaji manual, dan sabit dalam kegiatan pembersihan rumpun bambu kali ini," kata Juwarso yang merupakan Ketua FPRB SIAGA.

Ketika berita ini dibuat warga dan FPRB masih bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang tumbang. Dikhawatirkan apabila tidak segera dibersihkan akan menyumbat aluran sungai winongo yang akan mengakibatkan aliran sungai masuk ke rumah warga.(bend)

Komentar atas Warga Ngaglik dan FPRB SIAGA Pendowoharjo Bersihkan Rumpun Bambu yang Roboh di Sungai Winongo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License