Pendampingan Registrasi Destinasi Wisata oleh Pokdarwis Manggolo Mulyo

Administrator 05 Desember 2022 16:42:08 WIB

PENDOWOHARJO---- Senin (05/12/2022), Pokdarwis Manggolo Mulyo cepat tanggap dan melakukan pendampingan proses registrasi destinasi wisata ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Andhi F selaku sekretaris 2 Pokdarwis, melakukan perjalanan menemui beberapa pengelola destinasi yang dirancang oleh masyarakat setempat.

Salah satunya bertemu dengan pegiat dari Ngaglik “Bendung Banyu Nongo“ yaitu Akhmad Mafud. Akhmad Mafud merasa terbantu dengan penjelasan yang diterangkan oleh wakil dari Pokdarwis Manggolo Mulyo.

"Dengan pendampingan seperti ini, sangat membantu proses registrasi destinasi wisata yang berada di Kalurahan Pendowoharjo yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul," ujar Mapuk, sapaan akrab sosok paruh baya yang menjadi motor terciptanya Destinasi Wisata di Ngaglik.

Andhi menyampaikan bahwa ini sebagai salah satu tugas dari Pokdarwis untuk menyertai rintisan-rintisan destinasi wisata untuk berkembang maju dan teregistrasi di sistem Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul. Hal ini tak lain tak bukan agar nantinya mudah untuk mengakses bantuan dalam berbagai bentuk.

Untuk selanjutnya, tim pokdarwis membuka diri untuk bertemu dengan pengelola peternakan madu yang berada di Padukuhan Bandung, serta calon destinasi lain yang menginmginkan pendampingan. (AFs)

Komentar atas Pendampingan Registrasi Destinasi Wisata oleh Pokdarwis Manggolo Mulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License