Pendampingan Pembentukan Destinasi Wisata Baru

Administrator 12 Desember 2022 22:38:35 WIB

PENDOWOHARJO----Koordinasi pada Senin (12/12/2022) pagi ini dilaksanakan untuk mendampingi proses registrasi 2 rintisan destinasi wisata di Banyon.

segera setelah adanya kabar dari Dinas Pariwisata untuk menyusulkan upload atas registrasi destinasi wisata yang sedianya sudah ditutup minggu lalu. 

Dilaksanakan di Ruang Bamuskal, tim Pokdarwis didampingi Carik Pendowoharjo bertemu dengan tokoh masyarakat Banyon, M Zahrowi dari RT 72 Pedukuhan Banyon dan Budiarto dari Perumahan Kasongan Permai Padukuhan Banyon.

Pertemuan diadakan untuk mendaftarkan potensi yang berada diwilayah mereka. Walaupun sudah terlambat, namun Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul memberi toleransi untuk mendaftarkan hari ini.
Diskusi dilakukan untuk menyegerakan segala persyaratan yang harus dipenuhi untuk registrasi ke Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Antusias yang sangat tinggi dari masyarakat yang ingin potensi di wilayahnya terangkat, membuat Pemerintah Kelurahan Pendowoharjo merasa sangat senang dan terus memfasilitasi aspirasi - aspirasi dari masyarakat.
Setelah berdiskusi dengan santai, akhirnya mengerucut dua destinasi kembali didaftarkan ke registrasi Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul.

Segera diupload registrasi untuk Taman Prasaja di wilayah Kasper dan Kipas Bambu Banyon di wilayah Padukuhan Banyon. Semoga dengan ikhtiar seperti ini dapat sedikit demi sedikit menuju kesejahteraan masyarakat Pendowoharjo. Pendowoharjo Prasaja Sinuka Sinukarta. (and) .

Komentar atas Pendampingan Pembentukan Destinasi Wisata Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License