Workshop Pengolahan Data Geospasial

Administrator 13 Desember 2022 15:08:27 WIB

BANTUL---- Dalam rangka Tata Kelola Data Geospasial Berkualitas Guna Kabupaten Bantul yang Lebih Baik, maka pada hari Selasa, (13/12/2022) diadakan kegiatan Workshop Pengolahan Data Geospasial Se-Kabupaten Bantul di Ros In Hotel.

Acara dihadiri oleh seluruh OPD, Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Bantul. Agenda workshop kali ini lebih ditekankan pada proses input data pada aplikasi Geoportal Q-Gis. Mulai dari instal aplikasi, input data, pembuatan garis, titik dan poligon dalam menentukan letak batas masing-masing Kalurahan. Setelah itu, lanjut proses upload data yang nantinya dapat dilihat di website satu data Kabupaten Bantul.

Hadir perwakilan dari Kalurahan Pendowoharjo pada kegiatan ini adalah staf bagian Keamanan, M Sigit NC.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul tahun ini berhasil meraih Bhumandala Award Kategori Perak yang diselenggarakan oleh Badan Informasi Geospasial. (sgt)

Komentar atas Workshop Pengolahan Data Geospasial

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License